Thursday, 4 August 2022

Meski Masa Pandemi SMADA Berbagi Tiada Henti

 

SMA Negeri 2 Wonosari menjadi satu-satunya sekolah SMA di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah melaksanakan penyusutan arsip dan mempunyai Gedung Arsip. Berkaitan hal tersebut pada Senin 14 Maret 2022 menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Wates untuk studi tiru tentang Arsip dan Perpustakaan . Semoga dengan kunjungan tersebut ada manfaat yang diperoleh baik untuk SMA Negeri 1 Wates maupun SMA Negeri 2 Wonosari.

 Selain itu, dengan ditunjuknya SMA Negeri 2 Wonosari sebagai salah satu Sekolah Penggerak maka pada tahun ajaran 2021-2022 harus menerapkan kurikulum baru yaitu Kurikulum Merdeka. Banyak hal baru yang harus dipelajari sekolah berkaitan dengan kurikulum Sekolah Penggerak, tentu saja banyak pengalaman menarik yang diperoleh dalam menerapkan kurikulum Sekolah Penggerak.

Seiring berjalannya waktu sekolah lain pun harus siap untuk menjadi sekolah penggerak, oleh karena itu beberapa sekolah menghendaki berkunjung ke SMA Negeri 2 Wonosari untuk studi tiru tentang Implemtasi Kurikulum Merdeka. Beberapa sekolah yang sudah berkunjung ke SMA Negeri 2 Wonosari adalah sebagai berikut  :

1.       Kunjungan SMA 1 Semin  pada tanggal 22 Maret 2022 


       Kunjungan SMA 1 Bantul  pada tanggal 21 April 2022    

3.       Kunjungan SMA 3 Bantul pada tanggal 27 Mei 2022 


4.       Kunjungan SMA 1 Srandakan pada tanggal 14 Juni 2022 


5.       Kunjungan SMA 1 Sanden pada tanggal 20 Juli 2022 

 Trimakasih atas kunjungan  ke SMA Negeri 2 Wonosari, semoga dengan  berbagi pengalaman dan praktik-praktik baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dapat meningkatkan pemahaman dan memberikan gambaran  , wawasan  ataupun inspirasi bagi sekolah-sekolah yang akan menerapkan  kurikulum ini selanjutnya.

Sukses untuk SMADA......terus berbagi meski di masa pandemi

0 comments:

Post a Comment