HASIL SURVEI
INDEK KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2022
Puji syukur senantiasa kami panjatkan
kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya dengan perkenan dan ridha-Nya maka
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat SMA Negeri 2 Wonosari Tahun 2022 ini dapat terwujud. Survei
Kepuasan Masyarakat dilaksanakan
berpedoman pada Peraturan Gubernur DIY Nomor 32 Tahun 2019 tentang Pedoman
Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat.
SMA Negeri 2 Wonosari sudah menyusun dan menetapkan Standar Pelayanan melalui Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 2 Wonosari Nomor 065/0292 Tahun 2022 tentang Penetapan Standar Pelayanan pada SMA Negeri 2 Wonosari pada tanggal 27 Mei 2022 dengan jenis layanan sebanyak 8 (delapan), yaitu:
1.
Informasi
Publik
2.
Pengaduan
3.
Penerimaan
Peserta Didik Baru (PPDB)
4.
Pengesahan
Fotokopi Ijazah/STTB
5.
Penerbitan
Surat Keterangan Pengganti Ijazah
6.
Sirkulasi
Buku Perpustakaan
7.
Surat
Ijin Penelitian
8.
Penerbitan
Surat Rekomendasi Siswa
Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan di SMAN 2 Wonosari, maka Kepala Sekolah membentuk Tim Penyelenggara Survei Kepuasan Masyarakat dengan Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 2 Wonosari Nomor 065/0442 tentang Tim Penyelenggara Survei Kepuasan Masyarakat yang terdiri dari :
Pengarah |
: |
Sumardi, S.Pd, M.Pd |
Ketua |
: |
Drs. Satsu Widodo |
Sekretaris |
: |
Arif Bintarto, A. Md., SE |
Anggota |
: |
Ngatiman, Suratno, |
Periode survei merupakan kurun waktu Survei Kepuasan Masyarakat pada penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan pada 1 Maret 2022 s/d 31 Agustus 2022. Survei menggunakan Kuesioner, dimana kuisonet digunakan sebagai alat bantu dalam pengumpulan data kepuasan masyarakat penerima layanan. Kuesioner yang digunakan oleh unit penyelenggara pelayanan menggunakan bentuk dan susunan sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 32 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat dimana terdiri dari identitas responden dan pencacah serta mutu pelayanan publik.
Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil survei pada tahun 2022 ini adalah 88,09 yang termasuk dalam kategori kinerja Baik.
Kami berharap kepada semua pihak untuk dapat memberikan masukan atau kritikan yang sifatnya membangun terhadap hasil survei ini, agar dapat memperbaiki tingkat kekurangan, serta menjadi referensi terhadap proses perbaikan pelayanan publik yang ada, dengan harapan semoga dapat menjadi pelayanan yang prima sebagaimana yang diharapkan masyarakat sebagai pengguna layanan.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
TIM SKM 2022
0 comments:
Post a Comment